Collagen Filler, Apakah Bermanfaat Mengatasi Keriput? | Jawa Barat - BANDUNG
Collagen Filler, Apakah Bermanfaat Mengatasi Keriput?

Collagen Filler, Apakah Bermanfaat Mengatasi Keriput?



Apa itu Kolagen?
Kolagen adalah protein yang diproduksi secara alami oleh tubuh kita. Lebih khusus lagi, itu yang ada di dermis (lapisan tengah kulit kita ).
 
Namun, seiring bertambahnya usia, kolagen dalam tubuh semakin berkurang , sementara molekul yang sudah terbentuk cenderung terdegradasi lebih cepat, sehingga mendukung munculnya kerutan dan hilangnya kekencangan pada wajah. 
 
Apa itu Filler Kolagen atau Collagen Filler?
Filler kolagen adalah zat yang digunakan dalam perawatan estetika untuk mengatasi tanda-tanda penuaan (seperti kerutan) dan hilangnya volume yang terjadi di beberapa area wajah karena penuaan (seperti bibir, misalnya, atau tulang pipi). 
 
Bahkan, biasanya, penggunaan filler kolagen terutama untuk:

1. Menghaluskan kerutan akibat penuaan , merokok dan/atau paparan sinar matahari yang berlebihan dan tidak terkontrol ( photoaging ).
 
2. Mengembalikan kontur volume bibir.
 
3. Memperbaiki kerusakan akibat penggunaan kosmetik yang disebabkan oleh hilangnya kolagen secara progresif yang terjadi seiring bertambahnya usia. 
 
 
Filler kolagen disuntikkan ke dalam dermis melalui penggunaan jarum suntik yang dilengkapi dengan jarum yang sangat tipis, untuk membatasi sebanyak mungkin sensasi yang mengganggu atau menyakitkan.

Injeksi filler tidak dianggap sebagai perawatan invasif, namun hanya boleh dilakukan oleh spesialis medis yang profesional dan berpengalaman.
 
Namun, manfaat filler kolagen ini sangat bervariasi dari orang ke orang, karena dipengaruhi oleh gaya hidup dan kebiasaan kita.
 
Filler kolagen telah digunakan dalam pengobatan estetika untuk mengatasi tanda-tanda penuaan selama bertahun-tahun hingga saat ini. 

Share