Frequently Asked Questions (FAQs)

FAQs Beautyme Aesthetic Clinic

THREADLIFT


Perawatan yang biasa disebut juga dengan tanam / tarik benang tanpa bedah dengan menyuntikkan benang menggunakan jarum ke dalam lapisan kulit untuk mengangkat kulit. Tujuannya adalah untuk meremajakan dan mengencangkan kulit.

Sebelum menjalani prosedur tanam benang, dokter akan menyuntikkan obat bius lokal di area wajah yang ingin diproses. Kemudian, dokter akan mulai memasukkan benang khusus ke bawah kulit. Benang yang tertanam di bawah kulit wajah berguna untuk menciptakan efek yang bisa mengangkat kulit dan mengencangkan jaringan lunak wajah. Benang yang digunakan adalah jenis yang dapat diserap oleh kulit. Benang yang sering digunakan adalah benang protein PDO (Polydioxanone) yang dapat diserap oleh tubuh sehingga pastinya aman dan tidak berbahaya. Selain itu ada beberapa jenis benang lain seperti PLLA, PCL, PCLA yang memiliki karakteristik masing-masing. Prosedurnya biasanya memakan waktu relatif singkat, hanya sekitar 30-40 menit.

Begitu selesai perawatan anda langsung melihat hasil nya. Kulit menjadi kencang terangkat. Namun hasil maksimal diperoleh setelah beberapa minggu kemudian akibat perangsangan kolagen , sehingga kulit nampak lebih muda alami.

Ada berbagai jenis benang :
Benang Mono adalah benang halus tanpa kaitan / jangkar. Benang ini disuntikkan di bawah kulit untuk merangsang kolagen sehingga kulit menjadi kencang. Dokter biasanya akan menyuntikkan 10-20 benang untuk mengangkat kulit. Benang ini bagus untuk mengencangkan kulit, tapi tidak untuk mengangkat kulit.
Benang Screw adalah benang mono beberapa lapis berguna untuk mengisi volume terutama area yang cekung. Biasanya digunakan bersama dengan benang lain untuk mengangkat dan mengisi area yang cekung seperti pipi.
Benang COG adalah benang dengan kaitan seperti duri atau anak panah. Kaitan ini ditanam di bawah kulit untuk mengangkat kulit yang kendur. Perangsangan kolagen juga diharapkan terjadi di sekitar benang. Dokter sering memakai benang COG untuk mengangkat kulit bagian wajah bawah seperti pipi, garis rahang dan membuat wajah menjadi lebih tirus (V-shape).

Benang PDO dapat bertahan di wajah sekitar 6-9 bulan. Setelah itu benang akan dihancurkan tubuh secara alami. Efek pengencangan akan lebih nyata alami dengan terjadinya perangsangan kolagen. Meskipun benang sudah hancur sempurna kulit akan tetap kencang sampai 12 bulan karena pembentukan kolagen dan serat elastin baru di bawah kulit

Perbedaan utama jenis benang adalah dari bahan baku nya. Ada beberapa jenis bahan baku benang yang sering digunakan adalah PDO (polydioxanone), PLLA (poly L-lactic acid), PCL (poly caprolactone), atau PCLA (poly capro lactic acid). Benang-benang tersebut memiliki manfaat dan daya tahan yang berbeda sehingga anda perlu berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Meski terlihat lebih simpel, bukan berarti prosedur ini sama sekali bebas dari efek samping. Usai menjalani tanam benang, efek samping yang mungkin terjadi adalah nyeri di belakang telinga dan rasa kurang nyaman pada wajah. Anda juga mungkin akan mengalami pembengkakan, memar, atau kesulitan untuk membuka mulut.

Jika dibandingkan dengan prosedur operasi plastik, bisa dibilang prosedur tanam benang relatif lebih terjangkau dan cukup efektif untuk mengencangkan kulit wajah. Bahkan prosedur ini juga bisa membantu memancungkan hidung. Prosedur ini juga efeknya hanya bersifat sementara, yaitu hanya sekitar 1-2 tahun saja. Jadi kalau mau dapat efek yang sama berarti harus mengulang lagi prosedur tanam benangnya



SKINBOOSTER


Perawatan untuk memperbaiki kelembaban, kekencangan, dan elastisitas kulit dengan mikro injeksi asam hyaluronat ke dalam kulit.

Dengan bertambahnya usia,kulit kita kehilangan kolagen, elastin, dan asam hyaluronat, sehingga kulit menjadi kering, kasar, dan kurang elastis. Suntikan asam hyaluronat di bawah kulit akan menarik air sehingga mempertahankan kelembaban kulit. Selain itu, suntik Skinboosters juga merangsang produksi kolagen, sehingga mengencangkan kulit dan memperbaiki kualitas kulit.

Filler berguna untuk mengisi kehilangan volume dan merubah bentuk wajah, misalnya untuk memancungkan hidung, membentuk dagu, bibir, dll. Sementara Skinboosters dengan partikel nya yang lembut berguna untuk melembabkan, mengencangkan, dan memperbaiki kualitas kulit.

Skinboosters sangat bermanfaat untuk memperbaiki struktur dan fungsi kulit. Skinboosters juga memperbaiki bekas jerawat dan bekas cacar. Beberapa manfaat Skinboosters antara lain :
Melembabkan dan menghaluskan kulit
Mengencangkan dan mencerahkan kulit
Menghilangkan garis kerut dan keriput ringan
Menyamarkan bekas jerawat dan cacar.

Skinboosters dapat disuntikkan di wajah dan leher, juga di area lain seperti punggung tangan dan dada. Perawatan Skinboosters ini dapat meremajakan area kulit yang disuntik.

Untuk mencapai hasil optimal Skinboosters disuntikkan 3 kali dengan selang waktu 4 minggu. Selanjutnya cukup sekali setiap 6 bulan. Hasil perawatan bertahan sekitar 6-12 bulan.

Pasien dengan kulit kering, menua, kusam, pori-pori besar akan mendapat hasil optimal dengan perawatan ini. Anda yang baru kembali dari perjalanan ke luar negeri atau dari pantai. Demikian pula pasien dengan bekas jerawat.

Efek samping yang bisa terjadi umumnya bengkak ringan, memar, bentol-bentol setelah penyuntikan. Namun umumnya akan hilang dalam beberapa jam – hari.

Hindari minum alkohol, obat pengencer darah seperti aspirin, suplemen (vit E, ginseng, bawang putih) dua hari sebelum penyuntikan untuk meminimalkan terjadinya memar.
Jangan gunakan kosmetik dengan bahan aktif 24 jam setelah suntikan untuk menghindari timbulnya jerawat dan infeksi pasca suntikan Skinboosters.



BOTOX


Perawatan suntik tanpa bedah untuk kecantikan dengan cara menghilangkan garis halus dan kerutan di dahi di antara alis, samping mata, dahi, akibat kontraksi otot akibat mengerut, tersenyum, mengangkat alis selama bertahun-tahun. Dokter menyuntikkan Botox untuk mengurangi aktivitas otot sementara waktu. Dalam beberapa hari kemudian area tersebut akan lebih halus akibat kerutan hilang.

Botox bekerja menghambat penghantaran saraf untuk kontraksi otot muka, karena kontraksi otot muka selama bertahun-tahun menyebabkan garis-garis ekspresi dan kerutan. Botox merelaksasi dan munurunkan kontraksi otot sementara waktu sehingga mengurangi garis-garis dan kerutan di area yang disuntikkan.

Anda akan melihat hasil perawatan dalam 3-7 hari, meskipun beberapa orang baru menyadari perubahannya setelah 2 minggu. Hasil akan bertahan umumnya 4-6 bulan setelah penyuntikan. Untuk mempertahankan hasil perawatan yang lebih panjang dibutuhkan perawatan lanjutan setiap 4-6 bulan.

Botox dapat menghilangkan kerutan di beberapa area wajah seperti : dahi, samping mata, area di antara kedua alis, dagu, dll. Botox juga sering digunakan untuk mengecilkan otot rahang sehingga wajah nampak lebih tirus. Botox juga disuntikkan untuk mengurangi produksi keringat berlebihan di ketiak.

Perawatan suntik Botox hanya memakan waktu singkat sekitar 10-15 menit, dengan rasa tidak nyaman minimal. Perawatan ini tidak memerlukan anestesi dan tidak memerlukan waktu pemulihan. Banyak klien datang saat jam makan siang dan dapat kembali bekerja setelah itu. Suntik Botox tidak sakit, hanya beberapa orang merasa tidak nyaman saat disuntik.

Beberapa pasien mungkin merasa terlalu muda atau terlalu tua untuk disuntik Botox. Pasien harus berkonsultasi dan diperiksa terlebih dahulu oleh dokter terlatih sebelum penyuntikan. Saat ini banyak millennials yang mulai suntik Botox saat mereka berumur 20 tahun ke atas sebagai pencegahan terjadinya kerutan dan garis-garis ekspresi wajah.

Ya, Botox sudah mendapat registrasi BPOM Amerika, dan berbagai negara termasuk BPOM RI untuk menghilangkan kerutan. Namun pasien hamil, menyusui, dan memiliki gangguan saraf tertentu tidak disarankan mendapat suntik Botox.

Efek samping penyuntikan Botox antara lain memar, bengkak, kemerahan, agak nyeri di tempat suntikan, yang akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa jam – hari.

Banyak dokter menyarankan agar seminggu sebelumnya pasien berhenti minum alcohol, obat atau suplemen yang dapat mengencerkan darah seperti aspirin, ibuprofen, ginkobiloba, ginseng, vit E, dll. Hal ini bertujuan agar mengurangi memar saat penyuntikan.



CHEMICAL PEELING


Peeling adalah prosedur perawatan kulit yang dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan lapisan kulit baru dengan cara pengolesan cairan asam pada area kulit.

Prosedur perawatan ini digunakan untuk memperbaiki penampilan, keindahan, dan kebersihan area kulit wajah, leher, atau lengan. Hasilnya kulit lebih cerah, dan lembab. Pada kasus kulit berjerawat, jerawat dan komedo mengering dengan cepat.

Peeling dangkal (superficial ). Peeling yang dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati pada lapisan terluar kulit (epidermis). Jenis peeling ini biasanya digunakan untuk mengatasi warna kulit tidak merata, kulit kering, jerawat, dan garis halus. Peeling dangkal menggunakan larutan kimia seperti asam salisilat, asam glikolat, atau asam maleat.

Peeling sedang (medium). Peeling yang dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati dari lapisan epidermis dan bagian atas dermis. Jenis peeling ini biasanya digunakan untuk mengatasi bekas jerawat, kerutan wajah, dan warna kulit tidak merata. Peeling sedang menggunakan larutan kimia seperti asam trikloroasetat atau asam glikolat.

Peeling dalam (deep ). Peeling yang dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati pada lapisan epidermis dan bagian tengah hingga bawah lapisan dermis. Jenis peeling ini biasanya bertujuan untuk mengatasi kerutan wajah yang lebih dalam, kerusakan kulit akibat sinar matahari, bekas luka, atau pertumbuhan kelainan kulit pra-kanker. Peeling dalam menggunakan larutan kimia seperti asam karbolat (fenol) yang dapat menyerap hingga ke lapisan dermis kulit pasien.

Jenis larutan kimia asam yang digunakan biasanya disesuaikan dengan kondisi kulit pasien dan jenis peeling yang akan dilakukan.

Larutan kimia tersebut akan menyebabkan lapisan kulit terkelupas, namun akan tumbuh kembali dan digantikan dengan sel kulit baru yang lebih halus dan lebih muda. Prosedur peeling umumnya perlu dilakukan oleh dokter yg terlatih

Ada beberapa kondisi yang menyebabkan seseorang menjalani perawatan kulit dengan metode peeling, antara lain:
Kulit yang kusam dan warna kulit tidak merata.
Kerutan yang disebabkan oleh penuaan dan sinar matahari.
Garis halus di bawah mata dan di sekitar mulut.
Beberapa jenis jerawat dan bekas jerawat.
Bercak pada kulit yg lebih gelap dari kulit sekitarnya.
Kerusakan kulit akibat sinar matahari.
Bekas luka ringan pada wajah.
Pori-pori melebar.

Dokter akan memeriksa kondisi kulit pasien dan area kulit yang akan menjalani perawatan. Melalui pemeriksaan ini, dokter dapat mengidentifikasi karakter kulit (warna, kelembaban, ketebalan kulit) dan menentukan jenis peeling yang akan dilakukan.

Pasien akan mengalami kulit kemerahan, kering, dan iritasi ringan, kulit sedikit mengelupas untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi jangan kuatir karena dokter akan memberikan obat anti iritasi dan pelembab. Proses penyembuhan biasanya berlangsung sekitar 1-7 hari setelah peeling dilakukan. Hasilnya kulit akan lebih cerah, berkurangnya jerawat dan terjadinya perbaikan tekstur daripada kulit, sehingga kulit tampak lbh muda.

Setiap pasien yang baru menjalani peeling, sebaiknya menghindari paparan sinar matahari selama beberapa bulan hingga lapisan kulit baru menutupi area peeling. Hal ini dikarenakan lapisan kulit baru masih rentan terhadap sinar matahari. Untuk itu gunakan krim tabir surya dan pelembab.

Salah satu hal yang perlu diingat adalah hasil peeling tidak permanen. Faktor pertambahan usia dapat menyebabkan garis halus pada wajah kembali muncul. Selain itu, paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan perubahan warna kulit. Untuk hasil yg maksimal lakukan peeling sebulan sekali.



FACIAL


Cleansing
Rambut dibungkus dengan penutup kepala dan bandana (headband) agar tidak terkena krim facial. Wajah dan leher dibersihkan dengan susu pembersih menggunakan spons sekali pakai. Tahap pembersihan kedua menggunakan scrub untuk mengangkat sisa kulit mati.

Vaporizing
Uap hangat disemprotkan ke area wajah berguna untuk merelaksasi dan melunakkan komedo / jerawat sebelum ekstraksi. Bila kulit sangat sensitive, biasanya vapo / steam tidak digunakan.

Exfoliating
Pengelupasan kulit permukaan dapat menggunakan dua cara yaitu mekanik atau bahan kimia. Eksfolian mekanik seperti vacuum suction berguna untuk mengangkat sisa kulit mati. Eksfoliasi ini dilakukan selama penguapan hangat. Dapat juga digunakan eksfolian bahan kimia berupa enzim atau asam seperti peeling.

Comedo Extraction
Pencet komedo / jerawat bila perlu hanya dilakukan pada pasien berjerawat. Tindakan ini cukup sakit dan kurang nyaman terutama pada pasien dengan kulit kering dan sensitif.

Massage
Teknik pemijatan khusus berupa usapan lembut, lambat dan panjang atau tidak putus-putus. Usapan ini dapat dilakukan dengan ringan ataupun dengan sedikit penekanan. Teknik ini menimbulkan efek relaksasi atau menenangkan kulit dan jaringan otot.

Microdermabration
Tindakan mikrodermabrasi digunakan untuk memperbaiki tone dan tekstur kulit. Memperbaiki penampilan kulit akibat kerusakan akibat sinar matahari, keriput, garis kerut, bercak penuaan, bekas jerawat, dan kondisi kulit lainnya. Tindakan ini tidak dianjurkan pada pasien berjerawat aktif. Perawatan lain dapat digunakan untuk mengurangi pembentukan komedo dan menyembuhkan jerawat ringan.

Jet Peel
Jet peel adalah sebuah inovasi teknik perawatan kulit modern, yaitu dengan cara memberikan tekanan oksigen tinggi dengan kecepatan aliran hingga 200 meter per detik. Tujuannya untuk mengangkat sel kulit mati dan memasukan bahan tertentu untuk menutrisi kulit. Karena memberikan efek peeling yang ringan, treatment ini juga dapat merangsang pembentukan kolagen.

Iontophoresis / Elektrophoresis
Lempengan besi ditempelkan ke kulit pasien. Ketika serum dioleskan ke kulit, mesin iontophoresis ini mengeluarkan aliran listrik ringan yang akan meningkatkan penyerapan serum ke dalam kulit.

Facial Mask
Masker wajah disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit pasien (kering, berminyak, jerawat, sensitif). Masker ini dibiarkan selama beberapa menit di wajah dan berfungsi melembabkan, mencerahkan, mencegah pembentukan jerawat, dll. Beberapa jenis masker dapat digunakan seperti : peel off, gel, sheet, clay.

Photodynamic Therapy (PDT)
Prosedur alami untuk peremajaan kulit menggunakan cahaya LED. Berikut manfaat dari cahaya PDT :
Warna merah : merangsang kolagen dan elastin serta meregenerasi sel kulit, berguna untuk mencegah penuaan, kerut dan keriput
Warna biru : untuk kulit berjerawat
Warna kuning : menenangkan kulit meradang / iritasi misalnya pasca mikrodermabrasi



FILLER


Material spesifik (Asam Hyaluronat) yang disuntikan dibawah kulit untuk menghilangkan kerutan dan memberikan penampilan yang lebih muda. Efek suntik filler akan bertahan beberapa lama (6-12 bulan) dan anda perlu disuntik ulang secara berkala untuk mempertahankan hasilnya.

Suntik filler paling sering digunakan untuk memancungkan hidung dan dagu, serta menghilangkan mata panda. Umumnya suntik filler juga digunakan untuk menghilangkan kerutan atau cekungan di dahi, area cekung sekitar mata, pipi cekung, garis senyum dalam, bibir tipis dan kering, sudut mulut turun, rahang kendur, leher kendur, tangan keriput.

Pastikan dokter memiliki kualifikasi menyuntik filler dengan benar. Mintalah foto-foto Before-After pasien yang dikerjakan sebelumnya.
Penyuntikan filler harus dikerjakan di lingkungan medis yang memberikan privasi dan terjamin kebersihannya.
Anda perlu melihat sertifikasi dokter untuk memastikan bahwa mereka memiliki kapabilitas untuk menyuntik filler dengan baik

Anda harus menerima informasi dan penjelasan yang komprehensif dan detail mengenai perawatan yang akan anda jalani.
Anda harus mendapat informasi mengenai kemungkinan efek samping yang timbul dan upaya pencegahan dari perawatan yang akan anda jalani.
Anda harus menerima informasi mengenai biaya perawatan dan kemungkinan perawatan lanjutan.
Pertanyaan anda harus dapat dijawab sampai anda merasa puas.

Beberapa orang mungkin mengalami sedikit rasa tidak nyaman saat melakukan proses perawatan. Banyak produk filler yang mengandung anestesi lokal terpadu, lidocaine, untuk memberikan Anda rasa nyaman saat melakukan perawatan dan dilengkapi dengan jarum khusus yang mempermudah penetrasi dengan kulit. Anda dan dokter Anda mungkin bisa mendiskusikan apakah tambahan pereda nyeri dibutuhkan atau tidak.

Tanyakan pada dokter apakah anda akan mendapatkan keuntungan dari perawatan suntik filler. Mendiskusikan seluruh riwayat kesehatan dengan dokter termasuk obat-obatan yang tengah Anda minum, alergi yang pernah dan sedang anda derita serta seluruh kondisi medis terkini dan masa lalu. Dengan begitu, dokter dapat menginformasikan potensi efek samping yang muncul dari perawatan suntik filler. Informasikan pula kepada dokter jika anda pernah melaksanakan perawatan estetik sebelumnya, baik itu yang bersifat pembedahan maupun yang tidak.

Hasil perawatan filler dapat bertahan lama, namun tidak permanen sehingga efeknya akan menghilang seiring berjalannya waktu. Untuk menjaga hasilnya, melakukan perawatan lanjutan sangat dianjurkan. Hasil perawatan akan bervariasi bergantung pada kualitas filler yang digunakan dan area yang dikerjakan.

Efek samping yang paling umum terjadi seperti bengkak, memar, kulit kemerahan, nyeri, dan nyeri yang berdenyut. Efek samping itu biasanya akan hilang dalam 3-7 hari setelah perawatan. Efek samping lain dapat terjadi pada perawatan suntik filler. Komunikasikan risiko perawatan dengan dokter Anda.

Hindari penggunaan make up pada kulit setelah melakukan perawatan:
Bedak dapat digunakan secara tipis untuk menyamarkan noda kemerahan akibat perawatan 24 jam setelah perawatan
Concealer dengan warna agak kuning dapat digunakan untuk menyembunyikan bekas memar



HIFU


HIFU (High Intensity Focused Ultrasound) adalah perawatan kulit menggunakan mesin ultrasound. Perawatan ini menggunakan gelombang suara yang merangsang vibrasi di bawah kulit, sehingga menghasilkan panas serta menyebabkan perangsangan kolagen baru akibatnya kulit menjadi kencang.

HIFU berfungsi untuk meningkatkan kekenyalan, mengangkat dan mengencangkan kulit wajah yang kendur seperti daerah sekitar pipi, garis rahang, dagu dan leher TANPA menggunakan prosedur operasi ataupun suntikan. Jadi hifu ini bermanfaat untuk pasien yang takut melakukan perawatan dengan metoda injeksi seperti tarik benang, filler, ataupun botox.

Siapa saja yang mulai merasakan kulitnya sudah tidak kencang lagi atau kurang kenyal, adanya kulit pipi yang kendur, leher yang berkerut, double chin, atau menginginkan kontur wajahnya menjadi lebih tirus, namun tidak menginginkan penyuntikan atau pembedahan.

Prosedur ini memerlukan waktu 30 – 60 menit. Energy suara ini tidak merusak permukaan kulit, tidak ada downtime atau masa pemulihan, setelah perawatan pasien bisa tetap beraktivitas seperti biasa, tidak ada memar, luka dan merah di kulit.

Pasien akan merasakan sedikit panas pada saat energi ultrasound menembus lapisan kulit namun ini hanya bersifat sementara dan menunjukkan adanya sinyal proses pembentukan kolagen baru.

Setelah perawatan HIFU pasien akan merasakan hasil yang cukup bermakna pada wajahnya. Namun hasil lebih bertahan lama bila terapi HIFU dilakukan setiap bulan sekali selama 2 – 3 bulan. Pada saat tersebut terdapat perangsangan kolagen, kolagen yang lama telah berganti dengan kolagen yang baru dan lebih elastis. Kemudian perawatan ini diulang 6 - 8 bln kemudian.

Perawatan HIFU tidak dapat dilakukan apabila terdapat luka terbuka di area wajah dan leher, terdapat jerawat aktif dan berat di area wajah dan leher, pasien dengan pacu jantung, stent logam, atau implant di area yang di terapi, kelainan jantung, kelainan kulit lokal dan sistemik, herpes, penyakit autoimun, diabetes, epilepsi, Bell's palsy, wanita hamil dan menyusui.



MESOSLIM


Perawatan untuk menghilangkan timbunan lemak lokal di area-area tertentu yang tidak diinginkan seperti lemak di perut, paha, lengan atas, juga pipi tembem, dan dagu berlipat alias double chin. Kombinasi injeksi dengan mesin pelangsingan dan pengencangan tubuh biasanya digunakan bersamaan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Perawatan ini bukan untuk mengurangi berat badan.

MesoSlim cocok untuk menghancurkan lemak di area-area dengan lemak lunak di perut, paha dalam, lengan atas, pantat, dan pinggul. Perawatan ini juga memberikan hasil baik untuk selulit. Selain itu, pipi tembem dan dagu berlipat (double chin) dapat dihilangkan dengan injeksi MesoFace.

Sel lemak yang sudah dihancurkan tidak akan terbentuk kembali. Jadi deposit lemak dapat dikurangi secara permanen. Selama berat badan tidak berubah, hasil perawatan ini akan tetap bertahan. Kombinasi diet dan olahraga akan membantu mempertahankan hasil perawatan.

MesoSlim mengurangi deposit lemak secara permanen terutama lemak di area-area yang tidak dapat dikurangi dengan olahraga atau diet. Perawatan ini cukup nyaman, tidak menyakitkan, risikonya rendah, dan tidak memakan waktu lama.

Umumnya dibutuhkan 4-6 kali perawatan dengan selang waktu 4-8 minggu dengan kombinasi injeksi dan mesin pelangsingan.

Umumnya rasa nyeri akibat suntikan dapat ditoleransi baik, kadang beberapa pasien merasa nyeri bekas suntikan 2 jam pertama, rasa gatal dan panas juga dapat dialami beberapa hari setelah suntikan.

Metode perawatan ini sangat aman. MesoSlim dan MesoFace telah dikerjakan di seluruh dunia selama bertahun-tahun dan belum pernah ada efek samping serius yang dilaporkan.

Perawatan MesoSlim tidak dianjurkan pada remaja dan anak-anak, wanita hamil, dan menyusui. Dokter akan menginformasikan apakah perawatan ini dapat dilakukan atau tidak saat sesi konsultasi.



MICRONEEDLING


Microneedling atau CIT adalah prosedur peremajaan kulit menggunakan alat roller listrik berupa jarum-jarum halus (microneedles) untuk melukai permukaan kulit. Proses ini merangsang pembentukan kolagen alami sebagai respon penyembuhan luka. Tujuan perawatan ini adalah agar kulit memproduksi kolagen dan elastin baru sehingga menjadi lebih halus, kencang, dan cerah. Microneedling umumnya dilakukan pada area wajah dan bermanfaat menghilangkan kerut dan garis halus, jaringan parut seperti bekas jerawat dan bekas luka, mengecilkan pori-pori, dan juga bermanfaat menghilangkan stretchmarks.

Perawatan ini bermanfaat untuk jaringan parut ringan seperti bekas jerawat, bekas luka, dan penuaan. Hasil yang diharapkan kulit akan lebih cerah dan kencang. Biasanya hasil maksimal akan didapatkan setelah beberapa kali perawatan.
Microneedling kebanyakan dilakukan di wajah dengan tujuan menghilangkan bekas jerawat, flek penuaan (age spots), garis halus dan keriput, mengecilkan pori-pori, dan berbagai jaringan parut lain. Microneedling juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit yang kendur. Selain digunakan di wajah, perawatan ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan stretch marks di berbagai area tubuh seperti paha, perut, dll.

Microneedling adalah prosedur dengan invasi minimal, umumnya efek samping yang terjadi minimal seperti kemerahan dan iritasi ringan beberapa hari setelah perawatan. Umumnya aman pada pasien dalam kondisi sehat. Namun perawatan ini tidak dianjurkan pada pasien yang sedang berjerawat aktif atau wanita hamil dan menyusui.

Persiapan dan tindakan perawatan umumnya berkisar satu jam. Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan tindakan ini. Sebelum mulai kulit diolesi krim anestesi selama 30-45 menit untuk mengurangi rasa nyeri. Selama perawatan dokter akan membuat luka halus di permukaan kulit menggunakan alat dermaroller seperti pena listrik. Dokter akan menggerakkan alat tersebut ke seluruh area wajah sambil mengoleskan serum untuk meremajakan kulit. Panjangnya ukuran jarum untuk perawatan ini bervariasi. Makin panjang jarum, makin dalam penetrasi ke lapisan kulit, dan hasil yang terlihat akan makin nyata. Biasanya perawatan ini berkisar 15-30 menit. Setelah itu dokter akan mengoleskan soothing cream untuk meredakan peradangan kulit.

Seperti perawatan kecantikan lainnya, perawatan ini juga menyebabkan efek samping ringan seperti iritasi kulit segera setelah perawatan. Kemerahan pada kulit juga terjadi beberapa hari setelah tindakan ini. Beritahu dokter anda bila mengalami efek samping yang lebih hebat seperti berdarah banyak, memar, infeksi. Pasien yang sedang hamil, menyusui, jerawat aktif, memiliki penyakit kulit seperti psoriasis, eksim, luka terbuka, dan sedang menjalani terapi radiasi sebaiknya tidak mendapat perawatan ini.

Anda akan mengalami iritasi kulit dan kemerahan dalam beberapa hari setelah perawatan ini. Ini adalah reaksi normal akibat luka-luka halus di kulit akibat jarum. Disarankan tidak memakai kosmetik dengan bahan aktif selama 24 jam pertama, selanjutnya anda dapat menggunakan makeup untuk menutupi kemerahan pada kulit. Kulit anda akan lebih sensitive terhadap sinar matahari, karena itu selain krim pelembab, krim anti sinar matahari juga harus dipakai.

Setelah perawatan microneedling, kulit anda akan memproduksi jaringan yang baru. Anda dapat melihat hasilnya dalam beberapa minggu kemudian. Untuk mempertahankan hasilnya perawatan perlu diulang dan juga mungkin dikombinasi dengan perawatan lainnya. Perawatan ini biasanya perlu diulang 3-5 kali dengan selang waktu 2-4 minggu.

SKIN HEALTH

Kami memberikan pelayanan terlengkap untuk pria maupun wanita. Didukung dengan tenaga medis berpengalaman.

  • Microdermabrasion Peremajaan Kulit
  • Skin Peeling Anti Anging
  •  Terapis SlimFit System
  • Prosedur Cheek Augmentation
  • Thread Lifts Wajah
  • Terapi Jerawat Atau Acne Treatment
  • Perawatan Hand Rejuvenation
  • Non Surgical Rhinoplasty
  • Treatment Hair Removal
  • Eyebrow Lift Filler
Beautyme Aesthetic Clinic

Beautyme Clinic & Aesthetic Clinic. All rights reserved

Pengunjung hari ini : 63 | Total pengunjung : 148288 | Hits hari ini : 156 | Total Hits : 468997 | Pengunjung Online : 3